Entri Populer

Rabu, 20 Oktober 2010

Cara Daftarkan Blog ke Search Engine


Setelah membuat blog, hal yang perlu dilakukan selanjutnya yakni mengelola dan mempublikasikannya. Mengelola artinya selalu melakukan updating  isi blog. Sedang mempublikasikan berarti menyebarkan seluas mungkin agar banyak yang mengenal blog yang telah dibuat.

Pertanyaan awal yang sering diajukan blogger pemula yang sadar akan pentingnya blog terindeks oleh Search Engine. Ingat pula isian blog perlu memperhatikan kata kunci agar mudah dikenal oleh search engine. Misalkan keyword seperti : Bisnis online, bisnis dari rumah, earn money, affiliate, PTR,PTC, cara mencari uang dari internet, atau yang lainnya.  Langkah yang perlu dilakukan ialah mendaftarkan blog yang dimiliki ke mesin pencari yang terkemuka seperti  Google dan Yahoo.  Cara mendaftar sebagai berikut :
1. Mendaftarkan blog ke Google
Akan muncul tampilan berikut, lalu ketikkan url blog yang anda miliki kemudian isilah komentar dan isilah optional yang terlihat, di bawah ini :



Top of Form

URL:
Komentar:
Opsional:
Untuk membedakan situs yang dikirim oleh seseorang dan yang secara otomatis dimasukkan oleh robot perangkat lunak, masukkan huruf bergelombang berikut dalam kotak di bawah ini.

Jika dapat membacanya, Anda tidak memiliki gambar yang diaktifkan. Tidak masalah, biarkan kotak teks di bawah ini kosong.






Bottom of Form


       2. Mendaftarkan Blog ke Yahoo
Buka alamat berikut : http://www.addurlyahoo.com/addurl.asp
Namun persyaratannya untuk mendaftar ke Yahoo ,terkadang  kita harus memiliki akun Yahoo. Maka bila kita akan membuka alamat diatas akan diminta untuk masuk log (log in) terlebih dahulu.
Masukan category url blog anda pada tampilan seperti berikut :.
http://www.addurlyahoo.com/images/arkabg_r1_c2.gif
Kemudian masukkan sub category blog anda pada kotak di tampilan berikutnya.
Selanjutnya masukkan nama url blog yang anda miliki, lalu tekan submit.

Submit Site
Enter your site URL.
Top of Form
Category
Bottom of Form

Sub Category



URL


OK, selamat!, Sekarang Blog Anda akan semakin dikenal luas : *)

Tag : add url google, memasukan url ke search engine, mendaftar ke mesin pencari, add to google, add to yahoo, agar blog muncul di google atau yahoo, addurl google indonesia.

*) Tergantung pula susunan kata kunci yang ada pada isi Blog yang anda miliki dan mudah dikenal serta cepat terindeks oleh Search Engine.
Bottom of Form

Tidak ada komentar:

Posting Komentar